All Newbie, Semua Tentang Ilmu

Recent

Bagaimana cara kerja drone? Ini penjelasannya dari NASA!


Bagaimana cara kerja drone? Ini penjelasannya dari NASA! Awam mesti baca
Cara kehidupan manusia diawasi melalui gadget di sekitar kita. ©2016 Merdeka.com
Merdeka.com - Drone yang melayang-layang di udara bukan lagi pemandangan asing bagi kita. Hal tersebut sering sekali kita temui, terlebih lagi di area wisata dan tempat umum.
Namun bagaimana cara kerja benda kecil tersebut kok bisa terbang layaknya burung? Tentu hal ini kurang dipahami masyarakat awam.
Akhirnya para peneliti dari Ames Research Center besutan NASA, mencoba menjelaskan cara kerja drone dengan menggunakan animasi komputer. Animasi ini menjelaskan bagaimana aliran udara bekerja di drone tipe quadcopter. Dalam hal ini, para peneliti menggunakan DJI Phantom 3, sebuah drone dengan tenaga baterai yang punya empat buah rotor.
Jadi, drone ini bergantung pada empat rotor yang terpasang di bodinya untuk membuat dorongan yang cukup untuk menerbangkannya di udara. Dari animasi tersebut, terungkap bagaimana pergerakan aliran udara yang kompleks yang akhirnya bisa menerbangkan drone.
http://mardian-newbie.blogspot.com/
Cara kerja Drone yang dijelaskan NASA 2017 Merdeka.com
Dari animasi tersebut dijelaskan bawa interaksi aliran udara ditampilkan dengan bentuk garis bergelombang, sementara perubahan tekanan udara ditampilkan dengan warna: tekanan tinggi berwarna merah, tekanan rendah berwarna biru. Keaerodinamisan bentuk dari drone-lah yang membuat dorongan udara mampu menerbangkan drone. Hal ini disebabkan interaksi dari rotor drone dan bingkai drone yang berbentuk X.
Sumber : https://www.merdeka.com/teknologi/bagaimana-cara-kerja-drone-ini-penjelasannya-dari-nasa.html




0 comments:

Post a Comment

Bagaimana cara kerja drone? Ini penjelasannya dari NASA! 'All Newbie, Semua Tentang Ilmu'